Header Ads

Sejarah Baru, Pemprov Banten Borong 4 Penghargaan Sekaligus


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Manajemen kepegawaian Pemerintah Provinsi Banten patut diacungi jempol. Pasalnya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) baru-baru ini mengganjar sejumlah penghargaan bertajuk BKN Award 2021.

Tak tanggung-tanggung, dari lima kategori penilaian, Pemprov Banten berhasil meraih penghargaan pada empat kategori sekaligus untuk lingkup provinsi tipe C dan ini merupakan sejarah bagi Pemprov Banten.

Hal tersebut sebagaimana diumumkan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021 di Bali, Kamis (1/7/2021) serta disiarkan melalui Youtube.

Untuk dua kategori, yakni kategori 1 (Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun) dan kategori 2 (Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test) Pemprov Banten meraih peringkat pertama.

Sementara untuk kategori 3 (Penilaian Kompetensi) dan Kategori 5 (Komitmen Pengawasan dan Pengendalian), masing-masing peringkat kedua dan ketiga.

“Alhamdulillah, ini kado buat kita semua yang tetap produktif di tengah perjuangan melawan pandemi,” kata Kepala Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komarudin, saat dimintai tanggapan atas penghargaan tersebut.

Menurut Komar, penghargaan itu menunjukkan berbagai program yang dilakukan selama ini telah diakui berhasil memperbaiki manajemen ASN.

Dijelaskan Komarudin, tak menampik ada hal yang perlu ditingkatkan ke depan, namun ia berharap penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi pihaknya dan segenap ASN di Provinsi Banten.

“Kita terus tingkatkan pelayanan dan kinerja, terus berinovasi agar kinerja dan pelayanan yang diberikan semakin optimal,” tandasnya.

Sebagai informasi, khusus untuk aplikasi pelayanan, BKD Banten sejauh telah menyediakan tujuh aplikas yang berkaitan dengan ASN. Antara lain: 1. Pengukuran Kinerja ASN (Sikap), 2. Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg), 3. Sistem Presensi Online (Sipo), 4. Sistem Kenaikan Gaji Berkala (e-KGB), 5. Sistem Curi (e-Cuti), 6. Sistem Listing Tunjangan ASN dan 7. Sitem Layanan Kepegawaian. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.