Header Ads

Begini Desain Jembatan Bogeg di Kota Serang


BANTENPERSPEKTIF.COM, INFRASTRUKTUR - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tengah menyelesaikan proyek Jembatan Bogeg di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Jembatan Bogeg ini nantinya akan menggantikan jembatan lama yang pernah dibangun oleh pihak swasta dan masih dipakai sampai sekarang karena Jembatan Bogeg masih dalam pengerjaan. Pantauan BantenPerspektif, pekerjaan masih berlangsung hingga sekarang.

Meski ada pengerjaan proyek tetapi lalu lintas di sekitar area proyek berjalan lancar, terlihat dua pekerja berjaga - jaga di ujung jembatan untuk mengatur lalu lintas. Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim mengatakan, Jembatan Bogeg diharapkan selesai sesuai target sehingga masyarakat bisa segera menikmati pembangunan tersebut.

"Panjangnya kalau tidak salah 70 meteran dan Jembatan Bogeg ini untuk menggantikan jembatan yang lama karena kondisinya sudah mengkhawatirkan," kata politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Fahmi, Jembatan Bogeg sangat strategis karena jembatan inilah yang menghubungkan ke sejumlah perkantoran pemerintah, seperti Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), RSUD Banten, KPU Banten, Polda Banten dan kanto pemerintahan lainnya.

Dari informasi yang kami terima, desain Jembatan Bogeg nantinya terdapat atap bewarna hijau dan tampil lebih modern serta stylish. Dari gambar yang ada, Jembatan tersebut cukup lebar sehingga bisa leluasa.

Pemprov Banten harus merogoh duit APBD hingga ratusan miliar untuk proyek Jembatan Bogeg tersebut. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.