Header Ads

Fahmi Hakim Janjikan Bonus Rp 100 Juta kepada Tim Futsal Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, OLAHRAGA - Tim Futsal dari Provinsi Banten yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua terlihat bersemangat. Bukan karena akan beradu laga semata, tetapi uang bonus senilai Rp 100 juta menanti mereka.

Uang tersebut dijanjikan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Fahmi Hakim. Uang tersebut akan diberikan jika para altet tersebut mendapatkan medali emas. Hal tersebut disampaikan Fahmi saat melepas kontingen futsal di Aula DPRD Banten pada Rabu (16/9/2021) pagi.

Wakil Ketua DPRD Banten ini menjelaskan, keberangkatan futsal Banten ke PON adalah sejarah karena baru kali pertama. “Nah, untuk mengukir sejarah lainnya, saya beri motivasi kepada atlet berupa uang kadeudeuh Rp 100 juta bila mampu memboyong emas ke Tanah Jawara,” papar Fahmi.

Diakui Fahmi, tidak mudah memang untuk mendapatkan medali emas mengingat ini adalah kali pertama untuk mereka. Namun demikian, ia tetap optimistis bahwa harapan tersebut akan tercapai. 


"Jalan Banten untuk menggapai medali emas cukup terjal. Di mana tergabung di grup B yang konon katanya pool neraka. Di sana ada Jawa Barat (emas PON XIX), Maluku Utara (perak PON XIX), Jawa Timur dan Sulawesi Selatan," terang Fahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Gubernur, pak Wakil Gubernur, Ketua KONI Banten atas fasilitas dan pengawalan dalam rangka supporting untuk PON ke papua ini bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu,  Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten, Edy Irianto menyatakan futsal siap tampil maksimal di Papua nanti. 

“Memang banyak yang bilang Banten berada di grup neraka. Hanya saja, kami telah melakukan persiapan matang sebelum berangkat ke Papua melalui Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) berjenjang. Insya Allah kami punya keyakinan bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Banten tercinta,” ujar Fahmi. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.