Header Ads

Melihat Siswa Belajar Tatap Muka, Uyun Merasa Senang


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengaku senang melihat proses pembelajaran yang kini mulai dilakukan dengan tatap muka.

Hal tersebut ia ungkapkan usai melakukan kunjungan kerja ke SD Negeri Kubang Sepat II di Kecamatan Citangkail beberapa waktu lalu. "Senang melihat pembelajaran sudah mulai dan anak - anak antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar secara langsung," tutur Uyun, sapaan akrab Nurrotul Uyun.

Kata Uyun, mungkin karena  setelah sekian lama menjalankan KBM secara daring sehubungan pandemi Covid -19 yang melanda seluruh belahan bumi ini sehingga ketika tatap muka itu seperti baru sekolah. 

"Semoga anak - anak dan guru - guru sehat semua," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tokoh perempuan Kota Cilegon ini mengatakan, proses belajar tatap muka bagaimanapun memang dibutuhkan agar ada interaksi langsung sesama siswa.

"Penelitian kan menunjukan bahwa tetap akan berbeda antara online dengan tatap muka langsung, terutama dalam hal psikis anak - anak meskipun online ada interaksi tetapi rasanya berbeda dengan tatap muka," kata Uyun.

Diketahui, Kota Cilegon sendiri kini statusnya sudah berwarna kuning setelah sebelumnya sempat warna merah dan orange. Bahkan Kota Cilegon sempat dalam kondisi mengkhawatirkan, dimana jumlah kasus meningkat taja,

Namun sekarang kondisi berangsur - angsur membaik seiring dan masyarakat pun sudah mulai ada pelonggaran interaksi kendatai aturan protokol kesehatan masih diwajibkan oleh pemerintah pusat. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.