Header Ads

Popularitas dan Elektabilitas Partai Demokrat di Dunia Digital Melejit


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Elektabilitas dan popularitas Partai Demokrat terus merangsak naik menyingkirkan sejumlah partai politik lain, terutama pasca Demokrat masifnya menggelar acara 2 Dekade Demokrat dengan tagline "Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat".

Diketahui berdasarkan data dari Drone Emprit, urutan #popularitasdigital sembilan partai politik di social media dan news online adalah, pertama PDI Perjuangan sebanyak 125.2K, Demokrat 91,7K, PKS 82,8K, PAN 33,7K, Gerindra 29,7K, Golkar 28,8K, Nasdem 28,5K dan PKB 22,7K.

Uniknya meskipun popularitas digital Demokrat berada pada urutan kedua, tetapi pada elektabilitas digitalnya Partai Demokrat justru menduduki posisi pertama, yaitu 60,7K disusul PDIP sebanyak 46,8K dan PKS 44K.

Sementara Gerindra dan PAN masing - masing 25,3K dan 21,9K. Sedangkan untuk Golkar 20,6K dan Nasdem 16,0K. Diketahui, kenaikan Demokrat di dunia digital didorong atau dipengaruhi oleh masifnya hastag 2DekadePartaiDemokrat, #TetapKreatifWalauStayAtHome, #DemokratPedulidanBerbagi,#IsolasiTakBerartiSendiri, #MudaAdalah Kekuatan dan #VisiIndonesiaEmas2045 serta #BulanBaktiDemokrat.

Sekadar diketahui, bulan kemarin memang Partai Demokrat melancarkan hastaf dua dekate Demokrat dan Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat. Momentum tersebut dimanfaatkan Demokrat dengan berbagai acara yang melibatkan masyarakat, diantaranya lomba menulis, melukis dan bernyanyi. (dbs/kar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.