Header Ads

Reaksi Orang Malaysia Setelah Tahu Syekh Nawawi Al Bantani Ulama yang Mendunia


BANTENPERSPEKTIF.COM, KHAZANAH - Seorang wanita asal negeri jiran Malaysia kagum dengan ulama asal Provinsi Banten, yaitu Syekh Nawawi Al - Bantani yang mendunia. Rasa kagum tersebut ia tunjukan saat ia membuat video reaksi di channel yotubenya.

Dalam channel youtube Nissa Channel, wanita ini berulangkali mengekspresikan keheranan dan kagumnya dengan ulama asal Indonesi, salah satunya adalah Syekh Nawawi Al - Bantani.

Video tersebut mengulas tujuh ulama Indonesia yang dikenal di dunia, yaitu Syekh Ahmad Khatib Al- Minangkabawi, Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari, Syeikh Sayyid Utsman Betawi, Syeikh Muhammad Khalil Al Maduri, Syeikh Muhammad Mukhtar Al Bughri dan Syeikh Nawawi Al - Bantani. 

Syaikh Nawawi Al Bantani pernah menjadi Imam Masjidil Haram pada abad 15. Ulama ini dikenal produktif dan intelektual terbukti ia mampu menghasilkan karya 100 lebih kitab.

Ia dimakamkan di Mekah bersebelahan dengan anak perempuan Abu Bakar Shidiq, yaitu Asma bin Abu Bakar Shidiq. Syeikh Nawawi Al Bantai merupakan ulama kelahiran Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, sebuah daerah pesisir pantai utara di Kabupaten Serang.

Di tempat kelahirannya sendiri terdapat pondok pesantren dan setiap tahun diadakah acara Khaul Syeikh Nawawi Al Bantani dan ada ribuan orang mendatangi acara ini meskipun makamnya tidak ada di Kabupaten Serang, melainkan di Mekah. 

Diketahui, wanita ini memang rajin membuat konten reaction tentang Indonesia, diantaranya video reaction Upacara 17 Agustus, Lagu Indonesia Raya, Masjid Terindah di Indonesia dan lainnya. (dbs/kar) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.