Header Ads

Baru Terjadi, WH dan Iti Berbalas Pantun di Medsos

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Bupati Lebak sekaligus politisi Partai Demokrat, Iti Octavia memang dikenal politisi yang blak - blakan, bukan hanya urusan pembangunan di Lebak tetapi dia juga terbuka soal sikap politik. Jika sebelumnya dia terbuka menyampaikan kegusarannnya kepada Moeldoko soal perebutan Ketua Umum Demokrat AHY.

Kali ini dia berbalas pantun dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim di sosial media. Dengan santai dia menimpali postingan WH saat meninjau pembangunan Jembatan Bogeg di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Awalnya Iti mengomentari postingan WH tersebut dengan nada ajakan ngopi bareng untuk menisergikan pembangunan antara Pemprov Banten dengan kabupaten dan kota. 

"Pak Gubernur @wh_wahidinhalim kita ngopi bareng Yuk dengan Bupati / Walikota se-Banten biar bisa sinergis dan semakin kompak"@ratutatuchasanah @irnadimyati @kang_syafrudin @helldy.agustian @benyamindavnie_official @ariefwismansyah @zaki.iskandar_story," tulis Iti.

Tentu saja komentar Iti ini langsung mendapat perhatian dari netizen. Bukan hanya karena kedudukan mereka sebagai kepala daerah melainkan sesama politisi Partai Demokrat.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat merupakan kendaraan politik yang dipakai WH untuk maju sebagai calon Gubernur Banten beberapa tahun lalu. Sementara Iti sendiri adalah Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

Merasa kurang puas dengan respon WH soal ajakan ngopi tersebut, Iti pun kembali berkomentar dengan sindiran kepada WH. "Kok dihapus komen-nya pak @wh_wahidinhalim ? Terimakasih atas bantuan Bapak Gubernur kepada Kabupaten Lebak. Namun seperti Bapak ketahui dengan luas wilayah Kabupaten Lebak kurang lebih 34 % dari wilayah Provinsi Banten," tulis Iti.

Iti pun menjelaskan kalau hanya mengandalkan APBD Lebak tentu tidak akan cukup untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur utamanya. Saat ini, Kami bersama Kabupaten Pandeglang menyumbang IPM terendah di Banten. Maka sangat baik apabila ada afirmasi kebijakan untuk Lebak dan Pandeglang.

Dikatakan Iti, Provinsi Banten memang setiap tahun memberikan bantuan keuangan, namun dari tahun ke tahun semakin menurun. Tahun 2021 Bantuan keuangan Provinsi Banten ke Lebak menjadi tinggal 25 Milyar, semakin jauh dari rencana Bankeu 100 milyar per tahun. 

"Bantuan keuangan walaupun bukan kewaijban, namun Kami berharap dengan posisi gubernur sebagai wakil pemerintah pusat terlebih dimasa pandemi ini, bisa fokus membantu Lebak. Sederhananya Lebak Maju, Banten Maju. Tabik," tulis Iti.

Sementara itu, kepala daerah lain yang ditag Iti memilih diam dan tidak ikut dalam percakapan tersebut. Balas pantun antara WH dan Iti hanya diramaikan dengan komentar dari netizen. Beragam komentar pun berhamburan dari netizen, ada yang mengaitkan dengan suasana menjelang Pemilu 2024, ada yang menyoroti komunikasi keduanya sampai harus terlihat di sosial media. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.