Header Ads

Gaya Dokter Ahli Paru Jebolan UI Ketika Demonstrasi

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Jika kita selama ini mengenal sosok dokter yang menjauh dari hiruk pikuk demonstrasi, tidaklah demikian bagi sosok dokter yang satu ini. Ia justru tampil di panggung utama demonstrasi dan melakukan orasi yang melenggelegar.

Sosok ini adalah dr. Eva Sri Diana Chaniago, dokter ahli paru - paru alumni Universitas Indonesia. Ia diketahui ikut aksi demonstrasi bersama mahasiswa dan sejumlah alumni UI di depan istana negara terkait sejumlah isu, diantaranya soal vaksin yang berbayar.

Terlihat dr.Eva melakukan orasi dan menenteng sebuah banner kritikan terhadap pemerintah terkait vaksin yang berbayar. Dalam orasinya, dr.Eva mengatakan, kondisi rakyat saat ini tidak sedang baik - baik saja.

"Kami bergabung bersama mahasiswa dan buruh demo ingin menyatakan bahwa kondisi rakyat saat ini tidak sedang baik - baik saja," kata dr.Eva. Sekadar diketahui, dr.Eva memang kerap kali mengkritik pemerintah khususnya terkait sejumlah kebijakan yang menyangkut kesehatan.

Sejumlah isu pernah menjadi bahan kritikannya kepada pemerintah, diantaranya soal vaksinasi, pemberlakuan PPKM dan sejumlah kebijakan terkait persoalan pandemi Covid - 19 selama ini. 

dr.Eva Sri Diana Chaniago foto bersama Presiden Mahasiswa UI disela - sela aksi bersama. Dok/Foto:pribadi


Apa yang dilakukan dr.Eva bukanlah tanpa risiko, pasca ikut aksi bersama mahasiswa dan buruh ia pun diserang di dunia maya. Namun bukanlah dr.Eva yang menciut. Alih - alih kendor, dr.Eva justru meladeni serangan tersebut di sosial media.

Atas sikap yang boleh dibilang bernyali inilah dr.Eva sering diundang sejumlah media televisi untuk menjadi narasumber. Terbaru ia tampil di TVOne terkait penilaian dua tahun periode kedua masa kepemimpinan Jokowi. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.