Header Ads

Fraksi Demokrat Ingatkan Pemprov Banten Soal Hibah Lahan untuk Muhammadiyah


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Banten melalui juru bicaranya, Ahmad Jazuli Abdillah mendesak Pemerintah Provinsi Banten agar proses hibah lahan untuk Ormas Muhammadiyah segera dilanjutkan dan segera diselesaikan. 

Jazuli menyampaikan hal tersebut saat sidang paripurna DPRD Provinsi Banten pada Kamis 7 Oktober 2021 lalu. Alasannya, kiprah dan dedikasi Ormas Muhammadiyah selama ini telah nyata untuk kemajuan bangsa dan negara termasuk di Provinsi Banten. 

"Sebelumnya kami sampaikan apresiasi kepada Pemprov Banten yang telah memberikan hibah kepada Ormas Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU), tapi kami juga ingatkan bahwa proses hibah untuk Ormas Muhammadiyah yang sudah diajukan agar segera diproses," kata Jazuli.

Diketahui, Muhammadiah saat ini sedang mengembangkan Kampus Muhammadiyah di Banten, tepatnya di Boru, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. 

"Kiprah dan dedikasi Muhammadiyah khususnya di Provinsi Banten sangat besar dan nyata," ujar Jazuli yang langsung diberi aplaus hadirin di ruang paripurna. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Pemprov Banten telah menghibahkan lahan dan gedung untuk NU dan MUI.

Jazuli menegaskan bahwa Fraksi Demokrat akan mengawal proses ini sampai nanti terbentuk panitia khusus untuk masalah hibah lahan Muhammadiyah ini. Ketika ditanyakan apakah Fraksi Demokrat yang bisa meloloskan keinginan tersebut Jazuli menegaskan pihaknya akan mengawal.

"Ya, kami akan kawal terus sampai terbentuk panitia khusus di DPRD Provinsi Banten, nanti Pansus itulah yang bekerja. Prinsipnya setelah MUI dan NU, harus dilanjutkan dengan proses hibah untuk Ormas Muhammadiyah Banten, kami tinggal menunggu raperda usulan dari Pemprov Banten," katanya. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.