Header Ads

Andika Berikan Lampu Hijau Calon Bupati Serang untuk Fahmi

 

Andika Harzumy dan Fahmi Hakim saat menghadiri acara perayaan HUT Golkar Ke - 57 di Salsa Beach Cinangka, Kabupaten Serang, Rabu 20 Oktober 2021.

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar sekaligus Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memberikan lampu hijau kepada Fahmi Hakim soal pencalonan Bupati Serang pada Pilkada 2024 mendatang.

Sinyal lampu hijau tersebut Andika sampaikan saat bersama - bersama menghadiri acara perayaan HUT Partai Golkar Ke- 57 tingkat Kabupaten Serang di Salsa Beach, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Rabu, 20 Oktober 2021.

"Pemilu 2024 kurang tiga tahun lagi. Dalam politik, tiga tahun adalah waktu yang singkat sehingga para kader Partai Golkar harus bersiap - siap membuat dan melakukan strategi yang matang," kata Andika.

Terkait Pilkada Kabupaten Serang, Andika mengatakan bahwa untuk bisa memajukan kader Partai Golkar sebagai calon kepala daerah maka kursi parlemen harus maksimal. "Target secara nasional dan di Kabupaten Serang adalah 20 persen kursi di parlemen, baru nanti Pak Fahmi bisa maju sebagai calon Bupati Serang," kata Andika.

Diketahui saat ini Partai Golkar memiliki kursi di parlemen DPRD Kabupaten Serang sebanyak 15 persen. Artinya kalau melihat target maka tersisa lima persen atau sekira 2 kursi lagi.

Andika mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun politik dimana pada tahun tersebut dilakukan hajat politik mulai dari pemilihan legislatif, presiden dan kepala daerah. "Jadi strategi kita memang harus benar - benar matang dan salah satu yang harus dilakukan para kader Golkar di bawah adalah menyampaikan informasi yang utuh kepada warga bahwa pembangunan yang dinikmati sekarang merupakan peran kader Golkar yang menjadi kepala daerah," jelas Andika.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, dirinya siap memenuhi target sebagaimana yang disampaikan Andika yaitu 20 persen kursi di parlemen.

"Apa yang sekarang kita lakukan yaitu penguatan struktur Partai Golkar hingga ke tingkat desa adalah dalam rangka memenuhi target tersebut, minta doanya," kata Fahmi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini mengatakan, dirinya akan melaksankan tugas yang diperintahkan oleh partai, apapun itu keputusan partai. "Sebagai kader Golkar prinsipnya saya siap melaksanakan perintah partai," kata Fahmi.

Dihadiri Ulama dan Pengukuhan Struktur Desa
Dalam acara perayaan HUT Golkar Ke- 57 tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus desa Partai Golkar Se- Kecamatan Cinangka. Hadir pula sejumlah ulama dan para ustadz dan ratusan kader Golkar dari Cinangka, Anyer dan para pengurus PK Golkar Se- Kabupaten Serang termasuk para anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar. 

Dalam acara tersebut, Fahmi Hakim juga melakukan ziarah ke makam Brigjen KH Syam'un di Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka bersama istri yaitu Munawaroh Fahmi Hakim serta sejumlah fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Serang. (dbs/kar)
Diberdayakan oleh Blogger.