Header Ads

Sah, Pilkades Serentak Kabupaten Serang Dilaksanakan Akhir Oktober 2021

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Setelah sempat diundur beberapa kali karena pandemi Covid - 19, Pemerintah Kabupaten Serang akhirnya menetapkan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak  dilaksanakan pada 31 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Entus Mahmud melalui press releasenya yang ia sampaikan di sosial media. Pelaksanaan tersebut ditetapkan setelah mempertimbangkan dari berbagai sisi, baik keamanan maupun lainnya.

"Dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari seluruh  pihak terkait  termasuk kesiapan pengamanan dari unsur Polri dan TNI, maka pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Serang tahun 2021 ditetapkan akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Oktober 2021," terang Entus. 

Entus berharap proses demokrasi tingkat desa tersebut prosesnya bisa berjalan lancar terutama pada tahapan pemungutan suara bisa berjalan dengan baik, kondusif, luber-jurdil dan sehat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Semoga seluruh calon kepala desa, pendukung dan tim suksesnya memiliki semangat yang sama yaitu siap menang dan siap kalah serta menyadari apapun yang terjadi adalah yang terbaik dan atas kehendak Allah SWT.

"Semoga segala niat dan ikhtiar dari semuanya bernilai ibadah dihadapan-Nya.  Aamiin," tulis Entus. Seperti diketahui, sejatinya Pilkades Serentak 2021 dilaksanakan beberapa bulan lalu tetapi terpaksa ditunda dengan pertimbangan pandemi Covid - 19. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.