Header Ads

Airlangga Hartarto Sampaikan Arahan Presiden Soal Infrastruktur

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, ISTANA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-14 Brunei Darussalam - Indonesia - Malaysia - Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor , Kamis, (28/10/2021).

Setelah itu, kami juga menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke-13 Indonesia- Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Pertemuan yang diikuti oleh para pemimpin negara ini merupakan upaya kita untuk memperkuat kerja sama agar dapat keluar dari pandemi dan memulihkan ekonomi.

"Presiden memberikan arahan untuk mempercepat penyelesaian proyek infrastruktur konektivitas, pengembangan agrikultur yang berkelanjutan dan inklusif, digitalisasi UMKM, dan penguatan green economy," kata Airlangga melalui rilisnya yang dipublikasikan melalui instagram resminya.

Dikatakan Ketua Umum Partai Golkar ini, Presiden juga memberi arahan pada KTT IMT GT untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, baik hard maupun soft infrastructure, mendukung ketahanan pangan, dan energi serta percepat transformasi ekonomi digital.

"Dengan pertemuan ini, diharapkan dapat bertukar pandangan dan terus berinovasi, membangun kerja sama yang lebih efektif dan produktif, dan tentunya saling menguntungkan antar negara," kata Airlangga. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.