Header Ads

Setop Truk Sampah Asal Tangsel, Syafrudin Harus Bertanggungjawab

 

SumberFoto/Kompas.Com

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Sejumlah warga di Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang tidak sabar lagi menahan bau busuk truk yang membawa sampah asal Kota Serang sehingga mereka pun melakukan demo pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Mereka memprotes Pemkot Serang terkait tata kelola sampah sehingga merelakan sampah dari Kota Tangsel untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong.

Edi Santoso sebagaimana dilansir BanteNews mengatakan, Syafrudin selaku Wali Kota Serang harus bertanggung jawab terhadap pengelolaan sampah dari Tangsel. Sebab, sampah yang diangkut ke TPSA Cilowong sangat mengganggu masyarakat.

“Kami khawatir warga terkena dampak dari limbah sampah tersebut, seperti penyakit,” ujarnya.Dia menyatakan Pemkot Serang belum bisa menyetujui protes warga terkait keluhan masyarakat tersebut.

Persoalan sampah khusus yang berasal dari Kota Tangsel sebenarnya sudah menuai pro kontra sejak proses kerjasama antara Tangsel dengan Kota Serang. Namun Pemkot Serang tetap melanjutkan kerjasama tersebut.

Bahkan warga beberapa kali melakukan aksi ke Pemkot Serang untuk mengkaji ulang kerjasama tersebut. Namun meski didemo warga, Pemkot Serang tetap melanjutkan kerjasama tersebut. (dbs/kar)


Diberdayakan oleh Blogger.