Header Ads

Hore, Jalan Tol Serang - Panimbang Sudah Bisa Digunakan

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Tidak lama lagi masyarakat akan bisa menikmati Jalan Tol Serang - Panimbang pada bagian seksi 1 ruas Serang - Rangkasbitung yang sudah selesai dan akan segera diresmikan mengingat telah mendapatkan sertifikat laik operasi dari Kementerian PUPR pada 12 November 2021 lalu.

Jalan Tol Serang - Panimbang sendiri memilik panjang kurang lebih 26,5 kilometer dan akan menghubungkan kesejumlah titik strategis yang melewati kabupaten dan kota di Provinsi Banten, yaitu Kabupaten Serang dan Pandeglang serta Kabupaten Lebak.

Jalan tol ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Seperti diketahui, Tanjung Lesung yang masuk wilayah Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu destinasi yang menjadi prioritas pemerintah pusat untuk digenjot kemajuannya.

Wilayah ini berdekatan dengan daerah Sumur atau Kawasan Ujung Kulon, dimana destinasi ini telah menjadi incaran para wisatwan di luar banten termasuk asing. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.