Header Ads

Ratusan Muslimah Penghafal Qur'an Se-Indonesia Akan Ngumpul di Serang

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KHAZANAH - Ratusan para penghafal Al Qur'an dari berbagai daerah akan berkumpul menghadiri sebuah event di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al -Hidayah Kabupaten Serang, Munawaroh Fahmi di Dalung Keputren 1, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada 20 November 2021 mendatang.

Menurut informasinya, mereka akan reuni sesama muslimah yang hafal Al Qur'an sebagai upaya untuk menjaga hafalan dan memperkuat tali silaturahim antar penghafal Al Qur'an. Menurut Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Serang, Munawaroh, acara ini sebenarnya sudah lama tetapi baru terlaksana sekarang setelah pandemi Covid - 19 sudah membaik.

"Harusnya sih dua tahun lalu tetapi kan kita tahu sendiri ada pandemi jadi baru terlaksana sekarang, semoga acara ini bisa menjadi sarana silaturahim antar kami dan menjadi inspirasi masyarakat," kata Munawaroh.

Sekadar diketahui, Munawaroh sendiri merupakan Muslimah yang hafal Al Qur'an 30 juz. Hafalan ini ia dapatkan sejak saat masih menempuh pendidikan di pondok pesantren di Kota Pekalongna, Jawa Tengah.

Ia menjadi santri di pondok tersebut sejak belia hingga akhirnya bisa menghafal Al Qur'an. "Paling berat itu menjaga hafalan dan ini membutuhkan konsisten untuk murojaah dan terkadang juga rutin melakukan kunjungan ke pondok pesantren untuk menambah tenaga dan mempertahankan hafalan," kata istri Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim ini. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.