Header Ads

Logo UIN SMHB Andalkan Tiga Warna dan Lingkaran


BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON--Putera MA Tihami, Helmy Faizi Bahrul Ulumi merupakan pembuat logo Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten. Logo tersebut telah resmi dilaunching hari ini (Senin, 17/7/2017).


Ada tiga prinsip dalam logo tersebut, yaitu  pertama tentang pengembangan ilmu.  Kedua manusia adalah mahluk cerdas,  ketiga,  bersumber dari wahyu pertama Iqra bismi rabbika ladi khalaq yang merupakan lambang pengetahuan.

Helmy saat ini menjabata sebagai Direktur Labiraturium Bantenologi. Gaung perubahan IAIN SMHB menjadi UIN memang sudah muncul sejak lama. Tihami sendiri berharap perubahan dari IAIN menjadi UIN akan mengalami perubahan.

Baca Juga:
Mau Cari Rumah? Ini Rekomendasi untuk Anda
Sebelum Diblokir, Netizen Ramai-Ramai Blokir Akun Twitter Jokowi

Pengamatan BantenPerspektif.Com, logo tersebut terdapat banyak cekungan lingkaran sehingga tampak sedikit njlimet. Dan jika diperhatikan, cekungan tersebut hampir sama dengan logo UIN Syarief Hidayatullah Ciputat. Hanya saja, cekungan pada logo UIN Ciputat lebih sedikit dibandingkan logo UIN SMHB. Selain itu, warnanya pun berbeda.

Logo UIN SMH Banten terdapat tiga warna, yaitu kuning emas, merah ati dan hitam. Pada logo tersebut juga terdapat pucuk masjid Agung Banten Lama. Selain itu ada pula kotak hitam mirip ka'bah. Belum diketahui, mengapa mengambil tiga warna, kenapa banyak cekungan dan apa makna kotak hitam dalam logo tersebut.

Redaksi BantenPerspektif.Com


Diberdayakan oleh Blogger.