Header Ads

Belum Dilantik HelldySanuji Lawatan ke Banyuwangi

 

HelldySanuji saat mendengarkan penjelasan dari Bupati Banyuwangi saat kunjungan ke daerah tersebut pada Jumat (21/01/2020). Doc/Foto: AFH.

BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON - Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta melakukam lawatan ke Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (22/01/2020).

Sebelum menemui Bupati Banyuwangi, Helldy-Sanuji melihat sejumlah fasilitas yang menjadi terobosan di daerah daerah ujung Provinsi Jawa Timur tersebut. Beberapa diantaranya  Lounge Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik dan ke Pendopo beserta rumah dinas Bupati. 

Pembuatan Lounge Pelayanan Publik ini memanfaatkan ruang lobby Setda dan ruang bagian umum yang posisinya berada satu gedung tepatnya di lantai dasar. Ada sekira enam unit komputer yang terkoneksi dengan data penting kependudukan. Selain itu, tamu yang datang biasanya akan disuguhkan makanan dan minuman tradisional yang bisa di ambil sendiri secara prasmanan. 

"Kami terkesan dengan lounge ini karena disini kita bisa memantau semua data. Mulai dari orang miskin by name by address, proses pembangunan di setiap kecamatan hingga masalah lainnya," kata Helldy menjelaskan. 

Helldy yakin, dengan potensi dan sumber daya yang ada di Cilegon, lounge semacam itu bisa di bangun.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Pentamarta mengaku terkesan dengan proses pelayanan yang ada di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi terutama di bagian pelayanan data Kependudukan seperti pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. 

"Saya terkesan dengan pelayanan data kependudukan yang dilakukan secara online, bahkan ketika sudah jadi, printout seperti Akta, KK dan KTP di antar langsung ke pembuatnya melibatkan jasa antar yang sudah bekerjasama dengan Pemkab. Dan itu semua gratis. Bahkan untuk Akta Kelahiran prosesnya hanya 2 hari setelah si bayi lahir" Kesan Sanuji saat menjelaskan. 

Di akhir kunjungan, Helldy-Sanuji memberikan  cendera mata berupa batik krakatoa kepada Bupati Banyuwangi sebagai simbol persahabatan. (AFH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.