Header Ads

Entus Resmi Menjadi Bupati Serang Selama 11 Hari

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Entus Mahmud akhirnya menjadi Bupati Serang meskipun hanya 11 hari sebagai Plh Bupati Serang.

Entus menjadi Plh Bupati Serang agar tidak terjadi kekosongan kepala daerah sampai pelantikan Bupati dan wakil Bupati Serang terpilih. 

Plh Bupati Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri megatakan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyampaikan banyak terima kasih kepada Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa yang sudah memimpin 5 tahun kebelakang.

Uniknya, dalam kesempatan itu Entus  meminta agar dipanggil Bupati Serang. “Kepada pejabat ASN, sejak hari (Rabu, 17 Februari 2021) ini tolong panggil saya Bupati,” ujar Entus. 

Dengan nada becanda, Entus pun menuliskan alasan mengapa dirinya meminta dipanggil Bupati ketimbang Plh di sosial media. “Panggil saja saya Bupati jangan plh, karena plh akronim dari Pejabat Lake Honore," tulis Entus.

Sepintas mungkin becanda, namun siapa tahu dimasa mendatang ia benar - benar menjadi Bupati Serang seperti sejumlah pejabat selevel Sekda di daerah lain.

Seperti diketahui, Entus merupakan birokrat yang cukup lama berkarir hingga mencapai puncak karir di birokrasi, yaitu sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) Satu,  camat dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Sementara Ratu Tatu Chasanah sendiri merupakan calon yang dinyatakan terpilih oleh KPUD Kabupaten Serang pada Pilkada 2020 lalu. Tatu yang berpasangan dengan mantan birokrat Pemkab Serang yaitu Pandji Tirtayasa berhasil mengalahkan lawannya yaitu Nasrul - Eki.(kar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.