Header Ads

Iti Octavia Digadang - Gadang Maju Pillgub Jakarta


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK - Iti Octavia, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten sekaligus Bupati Lebak digadang - gadang maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sepak terjang Iti selama menjadi kepala daerah sepertinya menjadi salah satu pertimbangan Partai Demokrat untuk menjagokan Iti pada Pilkada DKI Jakarta.

Kabar soal Iti akan maju pada Pilkada DKI Jakarta memang cukup ramai dikalangan media dan kader internal Partai Demokrat di Banten sendiri. Heri Handoko, salah seorang kader Partai Demokrat Provinsi Banten yang juga anggota DPRD Banten dari Fraksi Demokrat tidak menampik kabar tersebut dan menyambut baik kabar tersebut.

"Saya kira Bu Iti layak diorbitkan menjadi pemimpin nasional, kepemimpinannya terkenal visoner, berkarakter dan tegas. DKI butuh sosok pemimpin seperti beliau (Iti Octavia-red), Maka sudah sepatutnya kita memberikan alternatif - alternatif  baru di Pilkada DKI agar masyarakat diberikan banyak pilihan, Apalagi dalam sejarahnya DKI belum pernah dipimpin perempuan," kata Heri saat dimintai tanggapan terkait rencanan Iti maju Pilkada DKI Jakarta, Rabu (3/02/2020).

Pengamatan BantenPerspektif, sepak terjang Iti memang cukup meyakinkan dan berkarakrter. Dalam rekam jejak digital, Iti juga menjadi kepala daerah perempuan yang cukup tegas. beberapa video Iti juga sempat viral, diantaranya saat ia memarahi sejumlah sopir truk yang melintas disalah satu  jalan di Kabupaten Lebak karena dinilai truk tersebut merusak jalan yang telah dibangun Pemkab Lebak.

Video Iti yang viral lainnya adalah ketika Itu menyambangi sejumlah warga korban bencana di daerah perbukitan yang tidak mudah dijangkau, tapi Iti mau menyambangi mereka dan memeluk warga tanpa jarak.

Tidak hanya itu, hingga masa kepemimpinannya dua periode Iti juga tidak tersangkut kasus tindak pidana korupsi atau kasus moralitas lainnya sehingga ia clear berurusan dengan hukum hingga saat ini. Dari pantauan kami, beberapa belakangan ini Iti memang sering bolak - balik ke Jakarta. Tidak diketahui apakah dalam rangka pencalonannya pada Pilkada DKI Jakarta atau hanya sekadar safari politik ke DPP Partai Demokrat.

Kemunculan Iti pada Pilgub Jakarta diperkirakan akan mampu mengimbangi Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma yang juga akan maju pada Pilgub DKI Jakarta dari PDI Perjuangan. Aksi Risma pasca diangkat menjadi Menteri Sosial di Jakarta yang sempat ramai menjadi kode keras bahwa PDI Perjuangan akan menjagokan Risma. (dbs/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.