Header Ads

Kadin Banten Usulkan Perda Pelaku Usaha ke Parlemen


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten mengusulkan supaya DPRD Banten membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Pelaku Usaha. Perda ini dibutuhkan mengingat jumlah pelaku usaha di Banten banyak.

Usulan tersebut disampaikan para pengurus Kadin Banten saat auidensi dengan pimpinan DPRD Banten pada Selasa (23/02/2021).  Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, Amir Hamzah menjelaskanp perlu diketahui bahwa Kadin Provinsi Banten merupakan induk organisasi yang membina para pelaku usaha di Provinsi Banten.

,"Ada beberapa kegiatan di Provinsi Banten yang bisa dikerjakan oleh pengusaha Banten agar tidak dikerjakan oleh pihak luar," kata Amir. Hal senada diungkapkan Asep Rahmatullah, Wakil Ketua Umum Bidang Koperasi yang mengatakan bahwa pengusaha lokal harus bisa eksis di Provinsi Banten. Menurutnya dengan Perda tersebut maka pelaku usaha di Banten dapat ikut serta mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Jika perda ini jadi, bisa jadi tolak ukur bagaimana keberadaan Kadin dan pengusaha lokal ini bisa terwujud,” ujarnya. Ditempat yang sama Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, bahwa titik berat dari audiensi ini adalah peraturan daerah sebagai salah satu solusinya. Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membicarakan lebih lanjut terkait peraturan daerah yang diusulkan.

“Kami akan coba usulkan peraturan daerah ini karena menurut saya, hal ini akan menjadi baik apabila Banten memikiki perda untuk penyehatan ekonomi daerah,” tutupnya. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.