Header Ads

Lantik Pengurus, PKS Banten Gaspool Hadapi Pemilu 2024


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Para pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang dan Lebak diminta segera bekerja mengingat momentum Pemilu 2024 tersisa 3,5 tahun lagi.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong Rudiansyah Sumedi saat sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD PKS Kabupaten Pandeglang dan Lebak pada Sabtu (20/02/2021).

"Masa 3,5 tahun buat kita itu tidak lama, artinya kami berharap para pengurus DPD PKS tingkat kabupaten dan kota Se-Banten segera mulai bekerja setelah dilantik," kata Gembong. Dikatakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten ini, peta politik ditingkat nasional saat ini sepertinya ada arah Pemilu 2024 akan bebarengan dengan pelaksanaan pilkada.

"DPW PKS Banten berharap struktur segera mengaktifkan jejaringnya sampai tingkat RT sebagai persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 dan pilkada," pinta Gembong. Hadir dalam acara tersebut Bupati Pandeglang terpilih Irna Narulita, anggota DPR RI Fraksi PKS Dimyati Natakusumah, Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Pentamarta dan para kader PKS.

Dalam sambutannya, Irna Narulita mengatakan bahwa selama membangun kolaborasi dengan PKS pada sejumlah momentum politik dirinya merasakan kesungguhan PKS untuk melakukan perubahan demi perubahan.

"Saya banyak belajar dari keluarga besar PKS dan itu saya rasakan pada momentum pilkada, baik lima tahun lalu maupun pilkada 2020 kemarin," kata Irna. Ia juga berharap PKS pada Pemilu 2024 mendatang bisa menjadi pemenang di Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang Asep Rafiudin mengatakan bahwa berdasarkan hasil suara pada Pemilu 2019 lalu sesungguhnya suara PKS di atas partai pemenang, yaitu Partai Golkar.

Hanya saja, jumlah kursinya kalah dengan Golkar karena perolehan suaranya tidak merata. Untuk itu, mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana Jakarta ini meminta kedepan harus ada pemerataan suara sehingga bisa meningkatkan jumlah perolehan kursi.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Pentamarta mengatakan bahwa visi PKS yang telah ditetapkan oleh DPP PKS salah satunya adalah bagaimana PKS memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dalam kerangka NKRI.

Ditempat yang sama, anggota DPR RI Fraksi PKS Dimyati Natakusumah meyakini bahwa PKS pada Pemilu 2024 ditingkat nasional bisa menjadi pemenang kedua. Keyakinan ini berdasarkan pada tren elektabilitas dan simpati publik kepada PKS. (kar)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.