Header Ads

6 Alumni KAMMI Banten di Parlemen, Lima dari PKS dan Satu dari Golkar


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Beberapa hari kedepan organisasi pergerakan mahasiswa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) akan memperingati momentum hari kelahirannya. Tahukah Anda bahwa sejumlah alumni KAMMI Daerah Banten telah sukses meniti karir politik menjadi anggota parlemen dibeberapa daerah di Banten.

Para alumni KAMMI Banten tersebut, yaitu Hasan Basri yang merupakan Ketua Umum KAMMI Daerah Banten pertama. Kini, ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Serang sekaligus Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang.

Alumni IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten ini berhasil lolos ke parlemen pada Pemilu 2019 lalu. Posisi di parlemen merupakan kali keduanya setelah sebelumnya ia pun pernah menjadi anggota DPRD Kota Serang pasca dimekarkan.

Masih dari Kota Serang, ada nama Mukhtar Anam yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Kota Serang. Ia adalah mantan Ketua Umum KAMMI Daerah Banten.

Alumni KAMMI Daerah Banten selanjutnya adalah Asep Rafiudin. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini merupakan adik angkatan Hasan Basri, tetapi karir politiknya melesat dan saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang.

Ia juga memiliki posisi strategis pada struktur PKS Pandeglang sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang. Lalu di Kota Lebak terdapat nama alumni KAMMI Daerah Banten yang juga menjadi anggota DPRD Kabupaten Lebak, yaitu Sudinta.

Sudinta merupakan alumni KAMMI Banten yang menamatkan studi sarjananya di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten. Sementara di Kota Cilegon terdapat nama alumni KAMMI Daerah Banten dari gender perempuan, yaitu Qoidatul Sitta.

Alumni Untirta ini juga berhasil lolos ke parlemen di Kota Cilegon pada Pemilu 2019 lalu. Bahkan, periode ini merupakan kali keduanya menjadi wakil rakyat. Pada bagian lain terdapat pula alumni KAMMI Daerah Banten yang menjadi anggota DPRD Provinsi Banten yaitu Fitron Nur Ikhsan.

Berbeda dengan alumni KAMMI yang lainnya yang berlabu ke PKS, Fitron justru menambatkan pilihan politiknya ke Partai Golkar. Tercatat dulu Fitron pernah menjadi Sekretaris Umum KAMMI Daerah Banten.

Kini, Fitron tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten dari daerah pemilihan Kabupaten Pandeglang. Periode kali ini juga merupakan kali keduanya ia menjadi anggota parlemen. Seperti diketahui, pada 29 Maret nanti KAMMI akan merayakan miladnya. Berbagai kenangan dan harapan para alumni KAMMI Banten ramai beredar di sosial media. (kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.