Header Ads

Penelitian, Wanita Berkacamata Terlihat Cerdas


BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYA HIDUP - Memakai kacamata bagi seorang wanita ternyata memiliki efek yang diyakini positif. Itulah mengapa sejumlah wanita memilih menggunakan kacamata.

Selain karena urusan kesehatan, memakai kacamata ternyata memberikan aura positif bagi para wanita. Tidak hanya terlihat menarik, tetapi wanita yang memakai kacamata akan terlihat sebagai seorang perempuan cerdas.

Mungkin Anda belum tahu bahwa wanita yang memakai kacamata akan terlihat cerdas. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas of Vienna, Austria, menemukan bahwa wajah yang berkacamata tampak lebih cerdas dan karena itulah tampak cantik dan disukai pria.

Hal ini dipertegas oleh laporan penelitian dari European Journal of Social Psychology, dimana dikatakan bahwa orang yang memakai kacamata dianggap lebih menarik karena terlihat cerdas atau pintar.

Dalam riset tersebut peserta diberikan 32 foto orang yang secara acak. Masing - masing orang dalam foto tersebut memiliki empat ciri penampilan berbeda. Ada yang memakai kacamata dan ada yang tidak.

Lalu peserta diminta untuk mendeskripsikan pekerjaan apa yang cocok untuk dua model wanita tersebut. Hasilnya adalah mereka memberikan deskirpsi pekerjaan kepada wanita berkacamata dengan sejumlah profesi yang prestise, diantaranya dokter, pengacara dan dosen.

Jadi hasil penelitian ini menunjukan bahwa wanita yang memakai kacamata akan terlihat cerdas atau pintar sehingga banyak disukai pria. Anda boleh setuju atau tidak dengan hal tersebut, tetapi dari dua penelitian di atas menunjukan bahwa persepsi itu ada benarnya. (kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.