Header Ads

Pengamat: Banyak Konflik Partai Diera Jokowi

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan bahwa konflik partai politik di masa kepemimpimam Jokowi sering terjadi. Untuk itu Jokowi harus memberikan signal bahwa pemerintah tidak terlibat dalam konflik partai politik.

"Dihandingkan era SBY, harus diakui bahwa konflik partai politik di era Jokowi sering terjadi," kata Burhanudin saat menjadi narasumber di TVOne.

Dikatakan Burhanudin, persoalan Demokrat yang terjadi sekarang ini merupakan kesekian kalinya konflik partai politik terjadi, sebelumnya ada Partai Berkarya dan Golkar.

Terkait persoalan Partai Demokrat, Burhanudin menilai hal itu masalah serius mengingat konflik yang terjadi pada Demokrat melibatkan orang istana, yaitu Moeldoko.

"Kalau konflik partai yang sebelumnya terjadi itu kan sesama kader, tapi pada kasus Demokrat ini berbeda dan baru terjadi karena melibatkan orang lingkaran istana dan langsung menjadi ketua umum, kata Burhanudin.

Burhanudin pun menyarankan kepada Moeldoko agar mengundurkan diri supaya publik tidak menaruh curiga.

"Keinginan publik agar Moeldoko mengundurkan diri menurut saya tepat supaya pemerintah tidak dicurigai terlibat dalam masalah ini," kata Burhan. (kar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.