Header Ads

Reses, Gembong Diminta Perjuangkan Peningkatan Jalan di Carenang

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN -  Masyarakat Carenang meminta Pemerintah Provinsi Banten meningkatkan status Jalan Carenang - Warung Selikur- Pemaruk, dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi. Bila perlu, jalan tersebut dilebarkan sehingga mempermudah aktivitas masyarakat.

Hal tersebut terungkap saat reses anggota DPRD Provinsi Banten, GR.Sumedu di Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

Reses yang digelar di  PAUD Adituka Flamboyan di Jalan Warung Selikur, KM 03, Desa Teras, Kecamatan Carenang tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan kepala desa.

Kepala Desa Teras, Ata Sumarta saat sesi tanya jawab menyampaikan bahwa peningkatan jalan sangat dibutuhkan. Sebab, seiring perkembangan perekonomian masyarakat, pengguna kendaraan mengalami peningkatan cukup pesat.

Akibatnya, kata dia,  intensitas atau arus lalu lintas kendaraan juga mengalami peningkatan. Namun, hal itu tidak diimbangi peningkatan infrastruktur jalan, sehingga sering menyebabkan kecelakaan lantaran lebar jalan yang tidak memadai. 

Untuk itu, diperlukan adanya pelebaran jalan dan peningkatan status Jalan Carenang - Warung Selikur, dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

Menanggapi aspirasi itu, Gembong R Sumedi mengatakan bahwa peningkatan jalan kabupaten menjadi jalan provinsi sangat bisa dilakukan. Hal utama yang harus ditempuh adalah pengajuan usulan oleh Pemerintah Kabupaten Serang kepada Pemerintah Provinsi Banten.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Banten ini, tahun 2021 ini ada 400 kilometer jalan yang diajukan oleh pemerintah kabupaten/kota untuk ditingkatkan menjadi jalan provinsi.

Untuk itu Gembong meminta Desa Teras menyampaikan permohonan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Serang agar memasukkan usulan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Banten.

Gembong yang juga menjabat Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten ini, berjanji akan memperjuangan usulan tersebut jika sudah masuk ke Pemerintah Provinsi Banten. (rls/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.