Header Ads

Bertemu Menpora, Fahmi Hakim Sampaikan Kesiapan Sport Centre Jadi Tempat Pertandingan Bergengsi


BANTENPERSPEKTIF.COM, OLAHRAGA - Sport Centre Banten yang sekarang dalam tahap pengerjaan rencananya akan dipakai untuk pertandingan  nasional maupun internasional  pada tahun 2023 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PSSI Provinsi Banten, Fahmi Hakim. Menurut Fahmi, dirinya sudah menyampaikan hal tersebut langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zaenudin Amali saaat ada Kongres PSSI beberapa waktu lalu.

"Ya, masalah itu  sudah saya sampaikan ke Menpora dan Ketua PSSI Pusat saat sama - sama hadir di acara Kongres PSSI dan Insya Allah nanti terus kita kawal supaya benar - benar terwujud. Karena memang stadion yang kita miliki sudah layak untuk dijadikan tempat pertandingan baik tingkat nasional maupun internasional," kata Fahmi kepada BantenPerspektif, Minggu (30/5/2021).


Ditambahkan Fahmi, selain meminta Sport Centre untuk dijadikan arena pertandingan kelas nasional maupun internasional, dirinya juga telah menyampaikan langsung ke Menpora agar nanti meresmikan Sport Centre.

"Saat bertemu dengan Menpora saya juga sampaikan bahwa Banten akan punya stadion besar. Lalu Pak Menpora tanya sampai mana? Dan saya sampaikan tahun 2021 selesai. Nah, pada kesempatan itu kita sekalian meminta Pak Menpora meresmikan stadion Sport Centre dan Insya Allah beliau bersedia," jelas Fahmi.

Seperti diketahui, Sport Centre saat ini sudah hampir rampung dan ditargetkan Desember 2021 sudah selesai sehingga ditahun 2022 sudah bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat Banten.

Kawasan Sport Centre ini terletak di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang dengan luas area 60 hektare. Stadionnya sendiri memiliki kapasitas 30 ribu seat dan inilah stadion termegah di Provinsi Banten. (wcr/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.