Header Ads

Dinahkodai Airin, Inilah Sayap Partai Golkar yang Bertugas Khusus Garap Perempuan


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Sebagai partai tua, Golkar terbilang partai yang memiliki infrastrutur lengkap. Salah satu infrastruktu partai ini adalah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Sayap partai ini bertugas khusus menggarap basis massa perempuan.

Sayap partai strategis ini digagas bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-V tahun 2002 lalu. Saya partai ini  digawangi oleh politisi perempuan Golkar bertangan dingin, yaitu Airin Rachmi Diany yang tak lain adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan pres release yang dipublikasikan KPPG Pusat melalui akun resmi instagram KPPGPusat, Airin resmi diangkat menjadi Ketua Umum KPPG Pusat melalui Surat Keputusan Nomor : Kep-265/DPP/GOLKAR/V/2002 Tanggal: 23 Mei 2002 Tentang Komposisi dan Personalia Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar ditetapkan kepengurusan pertama.

Pengalamannya memimpin Kota Tangerang Selatan ditengah masa - masa sulit Airin ternyata mampu mengelolanya dinamika politik dan sumber daya manusia di Kota Tangsel. Ia pun turun dari tahta sebagai Wali Kota Tangerang Selatan dengan selamat.

Kini diusia yang ke - 19 tahun KPPG akan terus difungsikan Partai Golkar untuk melengkapi infrastruktur partai yang telah ada sebelumnya. Secara khusus KPPG menjadi bagian struktur internal partai, yang bersifat instruktif, dan bertanggung jawab kepada Dewan Pimpinan Partai Golkar. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.