Header Ads

Usai Temui MUI, Giliran PKS Menemui Ketua NU


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK -- Setelah melakukan  safari politik ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), kini giliran pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang safari ke Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Serang.

Para pengurus PKS Kabupaten Serang menemui Ketua PCNU (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Serang, KH. Cholil, Sabtu 29 Mei 2021 di Kecamatan Pabuaran.

Hadir dalam acara tersebut  pimpinan DPD PKS Kabupaten Serang yakni, Agus Wahyudiono (Ketua DPD), Zulianto (Sekum DPD), Maskur Tofiah (Bendahara DPD), Ust.Abdul Muhyi (Kaderisasi) serta Sekretaris MPW PKS Banten, Muhammad Najib Hamas.

Ketua NU Kabupaten Serang, KH. Cholil menuturkan, di dalam tubuh PKS banyak juga orang NU maka tidak ada salahnya jika PKS berkolaborasi dengan NU. 

"Sering-seringlah silaturahmi, disamping  ke sesama partai juga ke alim ulama. Jauhi prasangka buruk ke organisasi lain," pesan KH. Cholil yang diamini para pengurus PKS.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono mengatakan, banyaknya isu miring yang disematkan ke PKS,  selain harus bisa dijawab oleh kader, anggota maupun simpatisan PKS, Agus  meminta masyarakat mencermati informasi yang kurang valid dengan melihat secara nyata kerja PKS di lapangan. 


"Para anggota PKS juga mesti mampu menjawab sesederhana mungkin mengimbangi fitnah atau info hoax tentang PKS dengan menyebar informasi  yang tepat agar dapat diketahui oleh masyarakat luas," ujar Ketua DPD PKS tersebut.

Selain bersilaturrahmi ke Ketua PCNU Kabupaten Serang para pengurus PKSj uga berkunjung ke kediaman KH. Mas'a Toyib, selaku sesepuh masyarakat Kecamatan Cinangka. 

Kunjungan itu bertujuan meminta nasihat dan doa beliau untuk pimpinan dan struktural PKS Kabupaten Serang.

Agenda silaturrahmi kebangsaan ini rencananya akan terus diagendakan ke tokoh-tokoh masyarakat, parpol, ormas dan komunitas sesuai arahan DPP PKS untuk merajut harmoni kebangsaan.

Dalam acara safari politiknya, PKS juga mensosalisasika  logo dan warna baru PKS. Seperti diketahui, beberapa hari lalu pengurus DPD PKS Kabupaten Serang telah bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serang. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.