Header Ads

Duh, Eror Lagi Pendaftaran Online SMA di Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, PENDIDIKAN - Hari pertama pendaftaran online siswa baru SMA Se- Banten mengalami masalah karena sistem eror.

Hal ini diketahui setelah sejumlah orangtua calon siswa mengeluhkan pendaftaran online tersebut. Menurut sejumlah orangtua calon siswa, error terjadi saat mereka akan memasukan berkas kedalam sistem pendaftaran.

"Tidak tahu pas mau upload berkas ijazah dan lainnya ga bisa. Sudah dicoba beberapa kali tetap ga bisa padahal masih tersambung internet," kata Rahayu, salah seorang orangtua calon siswa kepada Bantenperspektif, Senin (21/06/2021).

Di Kota Tangerang Selatan pun demikian, dimana sejumlah orangtua menyayangkan kejadian tersebut. "Kan pernah kejadian ya katanya, harusnya jangan terjadi kagi sekarang," kata Rahmat, salah seorang orangtua calon siswa di Serpong, Kota Tangsel. (dbs/kar)

Seperti diketahui hari ini adalah mulai dibuka pendaftaran siswa baru SMA secara serentak di Banten. Sementara untuk calon suswa SMK sendiri lebih awal melakukan melakukan pendaftaran siswa baru.

Belum ada keterangan resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten selaku instansi yang bertanggungjawab soal itu.

Pada rilis beberapa hari sebelum dimulainya masa pendaftaran Dinas Pendidikan Banten memastikan bahwa sistem telah diperbaiji sedemikian rupa agar tidak eror.

Masalah eror saat pendaftaran siswa pernah terjadi beberaoa tahun lalu dan Pemprov Banten pun segera memperbaikinya. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.