Header Ads

Emak - Emak di Lebak Demo Jalan Tol


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK - Sejumlah warga yang didominasi ibu - ibu dari Kampung Kandang Numpang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, menggelar aksi di Jalan Tol yang sedang dibangun pada Senin (14/06/2021).

Mereka menuntut pengembang atau kontraktor kompensasi karena akibat pembangunan tersebut rumah mereka retak. Selain itu, mereka juga meminta agar pihak kontraktor membangun jembatan penghubung antar kampung termasuk tuntutan terkait polusi udara.

Tampak dalam video yang diunggah akun instagram inforangkasbitung, para ibu - ibu ini membawa pamflet yang berisi keluhan terkait pembangunan jalan tol tersebut. Aksi emak - emak ini kemudian berakhir damai setelah dilakukan mediasi antara warga dengan pengembang di salah satu majelis taklim setempat.

Seperti diketahui, pemerintah memang sedang membangun jalan tol yang menghubungkan Kota Serang ke Lebak hingga ke Tanjung Lesung. Mega proyek ini merupakan salah satu instrumen untuk pengembangan 10 daerah wisata baru yang dicanangkan pemerintah pusat. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.