Header Ads

Gebrak Temui Parlemen Ngadu Soal Kemaksiatan di Cilegon


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Sejumlah pengurus masjid dari 78 DKM mendatangi gedung DPRD Provinsi Banten untuk auidensi terkait pemberantasan kemaksiatan di sejumlah daerah di Banten pada Selasa (08/06/2021).

Mereka ditemui Ketua DPRD Banten, Andra Soni dan Sekretaris DPRD Banten, E.A Denny Hermawan. Pertemuan dilakukan di ruang pimpinan DPRD Banten.

Mufidi selaku Koordinator Gebrak Banten mengatakan maksud dan tujuan dirinya bersama anggota Gebrak Banten lainnya melakukan audiensi pada kesempatan ini yaitu karena keresahannya terhadap tempat hiburan yang ada di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan beberapa tempat lainnya di Provinsi Banten.

“Kami tujuannya kesini adalah ingin membahas perilahal kemaksiatan di Banten karena masih banyak tempat-tempat yang disalahgunakan yang menurut kami tidak tepat berada di Provinsi Banten ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Mufidi juga menanyakan dugaan adanya pabrik miras di Banten serta wisata yang menjadi prerogatif di Provinsi Banten. Beliau juga berharap dengan adanya audiensi ini, DPRD Banten dapat mengeluarkan wisata halal di Provinsi Banten serta menyusun perda-perda wisata halal tersebut.

Mendengar dan menanggapi pernyataan tersebut, Andra Soni selaku Ketua DPRD Banten mengatakan bahwa dirinya juga memiliki rasa kekhawatiran yang sama terhadap tempat-tempat hiburan malam yang ada di Provinsi Banten. Ia mengatakan bahwa akan memaksimalkan perannya sebagai fungsi pengawasan.

“Nanti saya akan coba konsultasi kepada biro hukum dan akan bersurat kepada Wali Kota Cilegon terkait JLS yang tadi disampaikan,” paparnya.

Andra Soni juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Gebrak Banten agar dapat melakukan rencana aksi yang berkesinambungan dan menjadi bagian yang menang dalam memberantas kemaksiatan di Provinsi Banten. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.