Header Ads

Politisi PAN; Kinerja DindikBud Banten Tak Becus


Kalau persoalan server bisa dihitung kemampuannya sehingga seharusnya DindkBud Banten bisa memperkirakan.

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Masalah server eror yang dikemukakan Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Banten terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA secara online tahun 2021 mendapat kritik keras dari parlemen.

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Provinsi Banten, Ishak menilai kinerja Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Banten tidak becus. Sebab alasan soal banyaknya yang mengakses website lalu menjadi eror sebagaimana disampaikan DindikBud Banten adalah alasan yang tidak bisa diterima.

"DindikBud Banten dan Kominfo ga becus kerjanya," kata Ishak saat dimintai tanggapan terkait persoalan server eror saat diakses, Senin (21/06/2021). Dikatakan Ishak, kalau persoalan server bisa dihitung kemampuannya sehingga seharusnya DindkBud Banten bisa memperkirakan.

"Nanti akan ada berapa siswa yang masukin data, itu kan seharusnya sudah bisa diantisipasi oleh DindkBud Banten. Ga becus kinerjanya," kata anggota Komisi V DPRD Banten ini. 

Seperti diketahui, website PPDB SMA yang dilakukan sempat ngadat dan dikeluhkan banyak siswa serta orangtua calon siswa. DindikBud Banten beralasan bahwa errornya server website karena tingginya yang mengakses website hingga tujuh kali lipat.

 Bahkan Takwin, Sekretaris DindikBud Banten mengatakan ada calon siswa dari luar Banten yang mengakses meskipun hanya sekadar melihat. "Jumlah yang mengakses tujuh kali lipat dalam waktu bersamaan sehingga tidak kuat," kata Takwin.

Pihak DindikBud menyampaikan telah memperbaiki masalah tersebut dan websitepun sudah bisa kembali diakses. "Kami minta juga masyarakat tak perlu khawatir karena masa pendaftaran masih lama dan kita sarankan mengakses dengan tenang, piliha waktu yang kira kira tidak terlalu banyak yang mengakses, seperti Ba'da Maghrib atau usai Subuh," katanya. (wcr/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.