Header Ads

Taman Badak Jawa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten


BANTENPERPSKETIF.COM, KOTA SERANG - Salah satu yang membuat Provinsi Banten terkenal adalah terdapatnya badak bercula satu atau Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang. Dan baru saja kabar gembira diinformasikan bahwa telah lahir dua anak Badak Jawa dalam keadaan sehat.

Karena sebagai salah satu ikon maka Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata mendirikan Taman Badak di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kecamatan Curug, Kota Serang.

Di taman ini terdapat patung Badak Jawa yang dipasang di atas sebuah bangunan atau gapura kecil. Sementara di sekitar patung Badak Jawa tersebut dikelilingi aneka tanaman hias.

Meski sederhana tetapi Taman Badak Jawa ini cukup representatif untuk aktivitas foto - foto dengan ikon khas Banten. Bagi Anda yang penasaran dan berasal dari luar Banten maka Anda keluar di Pintu Tol Serang Timur lalu menuju KP3B.

Dari pusat Kota Serang Taman Badak Jawa cukup dekat karena hanya ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 30 menit. Di kawasan ini Anda juga bisa melihat tgedung - gedung perkantoran milik Pemprov Banten yang dilengkapi dengan taman - taman tematik. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.