Header Ads

Billboard Airlangga Hartarto Menghiasi Jalan Strategis di Banten



BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Gambar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam bentuk billboard menghiasi sejumlah titik di Kota Serang dan Kabupaten Serang, beberapa diantaranya di perempatan Ciceri, Kota Serang, Kawasan Pakupatan.

Pantauan BantenPerspektif, billboard tersebut berdampingan sejumlah nama politisi Golkar di Banten. Di perempatan Ciceri misalnya, terlihat dalam billboard tersebut selain gambar dan nama Airlangga Hartarto juga tertera nama Tubagus Khaerul Jaman, anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Begitu pun billboard yang ada di Pakupatan, gambar Airlangga disandingkan dengan gambar Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan sekaligus Ketua DPD Golkar Kota Tangsel.

Hal serupa juga di Kabupaten Serang, dimana billboard dengan gambar Airlangga Hartarto disandingkan dengan gambar Fahmi Hakim, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Fahmi sendiri menuturkan ada 19 titik billboard di Kabupaten Serang yang ada gambar Arilangga Hartarto beserta dirinya. Billboard tersebut tersebar di 19 kecamatan di Kabupaten Serang. 

Seperti diketahui, Partai Golkar memilih starting dari awal untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024. Langkah ini dilakukan mengingat dua pemilihan capres Partai Golkar tidak mengusung kadernya sendiri termasuk pada Pemilu 2019 lalu.

Padahal, Partai Golkar merupakan salah satu partai besar yang memiliki kursi dan perolehan suara cukup signifikan, tetapi dua kali pemilu Golkar justru tidak mengusung kadernya sendiri. 

Sementara itu, Karnoto, Founder BantenPerspektif sekaligus praktisi Komunikasi Pemasaran mengatakan, billboard dalam teori komunikasi pemasaran adalah salah satu tools branding.

"Apa yang dilakukan Partai Golkar dengan penyebaran billboard adalah bagian dari aktivasi branding seseorang dalam hal ini Airlangga Hartarto. Dan secara prinsip branding memang sejatinya dilakukan dari sekarang karena branding itu proses sehingga butuh waktu," kata Karnoto.

Pria yang pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising di Universitas Mercu Buana, Jakarta ini mengatakan, selain aktivasi branding melalui advertising dalam konteks ini iklan ruang ruang juga ada tools lain, diantaranya media planning, event, public relation termasuk turuannya adalah komunikasi visual dan manajamen sosial media. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.