Header Ads

Kenangan Jazuli Abdillah Bersama Almarhum Najmudin Busro Semasa Hidup

Budayawan Banten, Kang Oni. Jazuli Abdillah. Penulis Sejarah Provinsi Banten, Kang Khatib Mansyur. Dan Almarhum H. Najmudin Busro. Dok/Foto:Jazuli

BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Meninggalnya sosok Najmudin Busro, tokoh sesepuh Banten banyak meninggalkan kenangan bagi para aktivis, salah satunya adalah anggota DPRD Provinsi Banten, Jazuli Abdillah yang menjadi salah satu saksi bahwa komitmen dan dedikasi almarhum terhadap kemajuan pembangunan provinsi Banten tidak diragukan lagi. 

"Abah Najmudin Busro bukan sekadar tokoh, lebih dari itu beliau adalah aktivis pejuang yang sampai akhir hayatnya masih mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan Banten," kenang aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini kepada BantenPerpsektif.

Jazuli menceritakan, walau kondisi sakitpun, beliau masih semangat mengikuti perkembangan pemerintahan Banten melalui sidang paripurna. "Abah nyaris tak pernah absen bila ada sidang paripurna DPRD Banten," tutur Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang ini. 

Menurut Jazuli,  pengalaman lainnya Najmudin selalu aktif bicara dan sampaikan kritik dan gagasan pada setiap forum diskusi dengan bersemangat. "Kadang kita malu, yang lebih muda tapi kalah gigih dan semangat dengan almarhum," kenang Jazuli.

 Terakhir, kata Jazuli, dirinya  masih sempat berfoto dengan almarhum saat setelah sidang paripurna dewan. "Bukan hanya keluarga, kita semua merasa kehilangan abah." kata Jazuli. 

Kedekatan Jazuli sebagai aktivis pergerakan dengan Najmudin Busro memang tidaklah aneh karena almarhum memang dikenal akrab dengan para aktivis pergerakan di Banten.

Ia lincah dan detail menceritakan berbagai isu kekinian yang terjadi di Banten dengan penuh semangat. Ia juga salah satu tokoh Banten yang gampang ditemui  oleh orang lain sehingga mayoritas merasa kehilangan dengan kepergiannya untuk selama - lamanya, selamat jalan pejuang. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.