Header Ads

Kontraktor Kota Cirebon Pertanyakan Proses Lelang Dindik


BANTENPERSPEKTIF.COM, CIREBON - Pembangunan fisik di Kota Cirebon, Jawa Barat tahun 2021 dimasa pandemi Covid-19 jauh menurun. Bahkan, jasa kontruksi lokal Kota Cirebon banyak yang gulung tikar atas kondisi tersebut.

Di sisi lain, pembangunan di dunia pendidikan bisa terus berjalan. Salah satunya perbaikan-perbaikan sekolah dengan mengandalkan Dana Alokasi Khusus (DAK) demi terwujud pembelajaran yang nyaman bagi peserta didik.

Namun, tujuan tersebut tidak mudah yang dibayangkan karena proses lelang pekerjaan DAK Tahun 2021 pada Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cirebon diduga ada orang penting Kota Cirebon yang bermain.

Demikian dikatakan oleh salah seorang pengusaha jasa kontraktor Kota Cirebon, Yuyun Wahyu Kurnia kepada wartawan, Kamis (29/7). "Diduga ada ornag penting Kota Cirebon yang menggiring kontraktor luar masuk ke Kota Cirebon atas pekerjaan di Dindik," kata Yuyun.

Yuyun mengungkapkan, kontraktor Kota Cirebon sangat prihatin dengan kondisi sekarang. Proyek kecil yang ada seharusnya bisa menghidupi kontraktor kecil. "Nah, yang sekarang justru terbalik ada kontraktor dari luar seperti Jakarta, Depok, Tangerang berbondong-bondong masuk ke Kota Cirebon," ungkapnya.

Masih kata Yuyun, pekerjaan itu dikondisikan bukan hanya satu saja, akan tetapi borongan dikondisikan untuk kontraktor luar Kota Cirebon. "Saya saja gak berani ke daerah lain, harusnya ada etika disini tidak seperti sekarang banyak yang bermain," ujarnya.

Yuyun pun menuturkan, Berilah kepercayaan kepada kontrktor di Kota Cirebon, gak sedikit juga yang memiliki kualitas baik untuk mengerjakan suatu pekerjaan. 

"Banyak yang bagus, gak semua jelek kualitasnya. Harusnya diberdayakan pengusaha di Kota Cirebon," tandasnya. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.