Header Ads

Karir Politik Melejit, Begini Cerita Teman Fahmi Hakim Semasa SMP


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Karir politik Fahmi Hakim, politisi Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten tergolong moncer meskipun harus beberapa kali menghadapi tribulensi konflik. Namun demikian Fahmi bisa sukses mengelola konflik tersebut. 

Dan ternyata bakat leadership seorang Fahmi sudah terlihat sejak remaja. Hal ini terungkap dari keterangan salah seorang sahabat dimasa SMP nya di Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang.

Khudari, ia adalah teman semasa SMP FH di PGRI Catang, Kecamatan Tunjungteja. Ia menceritakan kalau bakat leadership FH sudah terlihat sejak remaja. "Dia itu selalu menjadi penggerak diantara teman - temannya. Dulu kan kita ada geng - geng gitu, biasa anak - anak dan dia (FH) pasti yang kita percaya menjadi pimpinan kami," tutur Khudari kepada BantenPerspektif beberapa hari lalu.

Menurut Khudari, selama FH menjadi pimpinannya ia tidak pernah marah kepada anak buah tetapi selalu memberikan semangat dan jalan keluar terhadap persoalan yang dihadapinya ketika itu.

"Pernah suatu waktu kita naik motor lalu dikejar - kejar dan FH bisa mengatasi masalah itu sampai beres," kenang Khudari. Selain bakat leadership yang terlihat dan ia kenang, Khudari juga menceritakan kalau FH dikenal pekerja keras dan orangnya selalu optimis.

"Dia (FH) mah oranngya semangat terus, optimis dan tidak kenal kata menyerah," kata Khudari. Diceritakan suatu ketika FH bermain bola dengan lawan orang - orang dewasa dan pada permainan itu FH cidera.

"Tapi dia ga marah dan tetap sekolah meskipun harus ujian susulan," kata Khudari. Selain itu, Khudari juga menceritakan kalau FH memang dari dulu jago komunikasi dan melobi. Tidak heran diantara teman - temannya FH lah yang paling akrab dengan para guru sehinga mendapatkan tempat istimewa dimata para guru.

Khudari mengaku bangga melihat teman sepermainan seperti FH yang sukses menjadi tokoh. "Tentu kita pasti bangga dengan apa yang diraih dia (FH). Saya tahu persis bagaimana perjuangannya dia dari bawah," kata Khudari.

Sekadar diketahui, FH saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang dan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Banten dan terkini ia didagang - gadang maju sebagai calon Bupati Serang pada 2024 mendatang. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.