Header Ads

Mendadak Sekda Banten Mengundurkan Diri


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Tidak ada angin, tidak ada hujan tiba - tiba kabar mengejutkan datang dai Pemerintahan Provinsi Banten, dimana Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Al Muktabar dikabarkan mundur dari jabatannya.

Tidak diketahui secara pasti alasan mengapa Al Muktabar mengundurkan diri disaat masa jabatan Wahidin - Andika akan berakhir ditahun 2022 seiring adanya peraturan baru dimana pilkada akan disatukan dengan pilpres dan pileg pada 2024 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Komarudin. Sekda membenarkan kabar pengunduran diri Al Muktabar. Menurutnya, Al Muktabar telah mengajukan permohonan pindah tugas dari Provinsi Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat tertanggal 22 agustus 2021. 

"Gubernur Banten menyetujui permohonan pindah tersebut," katanya. Dalam surat Gubernur Banten menandatangani surat pengunduran diri Al Muktabar pada 24 Agustus 2021. 

Selanjutnya Gubernur menyampaikan usulan pemberhentian yang bersangkutan dari jabatan Sekda Banten kepada Presiden melalui Mendagri sehingga hari ini secara defakto mulai   24 Agustus jabatan Sekda Banten kosong. 

"Untuk menjaga efektifitas pekerjaan di Pemprov Banten, Gubernur Banten menunjuk Inspektur Pemprov Banten, yaitu Muhtarom sebagai Plt. Sekda," katanya. Dijelaskan, Al Muktabar mengajukan surat pengunduran diri pada Minggu (22/8) kemarin langsung ke Gubernur Banten Wahidin Halim. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.