Header Ads

Mengenal Lebih Dekat Rina Dewiyanti, Kepala BPKAD Provinsi Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Dunia keuangan sepertinya sudah menjadi passion Rina Dewiyanti. Tidak heran, wanita ini sering muncul di media karena diburu jurnalis untuk dimintai keterangan terkait keuangan dan aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi Banten.

Rina, demikian wanita kelahiran Ciamis, Jawa Barat pada 28 September 1967 ini biasa disapa. Ia merupakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Banten. Kepada BantenPerspektif, Sabtu (7/8/2021), Rina menuturkan jika dirinya sudah akrab dengan dunia hitung - hitungan sejak SMA.

"Sepertinya sejak SMA sudah suka dengan hal - hal hitung - hitungan," aku Rina. Rina pun menjelaskan latarbelakang mengapa dirinya menyukai ilmu hitung - hitungan. Menurutnya, ilmu hitung - hitungan merupakan ilmu fleksibel tetapi jelas dan dibutuhkan keyakinan.

Sisi Lain Rina Dewiyanti
Saat ditanya aktivitas di luar pekerjaan sebagai ASN, wanita berhijab yang tengah melanjutkan studi S3 Administrasi Publik di Universitas Padjajaran Bandung ini mengatakan jika dirinya memiliki dua hobi, yaitu membaca dan traveling. "Hobi saya membaca buku terkait keuangan dan traveling alam," kata Rina.


Rina merupakan jebolan s2 Unkris Jakarta, S1 STIE YKP Akuntansi dan D3 nya ia selesaikan di PAAP Akuntansi Undpad Bandung. Saat ditanyakan apakah dirinya sering diprotes anak - anak karena kesibukannya selama ini?

Rina menjelaskan bahwa apa yang dilakukan saat ini sudah dimengerti oleh ketiga anaknya. "Apalagi sekarang kan ketiga anak saya sudah pada besar, jadi mereka sudah bisa memahmi dan mengerti pekerjaan saya," kata Rina.

Sementara terkait karir sebagai ASN, Rina mengaku bahwa hal tersebut mengalir dan tidak menjadi target atau cita - cita sejak kecil. Sebelum menjadi ASN, Rina merupakan pegawai disebuah bank swasta nasional.

"Ya mengalir saja. Karier saya dulu di awali setamat kuliah D3 saya masuk menjadi karyawan Bank Bukopin Bandung," kata Rina. (wcr/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.