Header Ads

Nurrotul Uyun Memaknai Hari Kemerdekaan


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Hari Kemerdekaan Indonesia memiliki banyak makna bagi setiap rakyat Indonesia, tidak peduli apa pun status sosialnya, mulai dari orang biasa hingga pejabat. Salah satunya adalah Nurrotul Uyun, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon.

Menurutnya, hari kemerdekaan adalah hari yang mengingatkan kita tentang sejarah negara kita merebut kemerdekaan. "Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, ulama dan masyarakat memberikan semangat yang tinggi kepada kita semua untuk terus menata, membangun dan mencintai negeri kita Indonesia," kata Uyun. 

Dikatakan Uyun, pandemi yang sedang mewabah diseluruh belahan bumi ini menjadikan kita untuk merenung, berfikir dan berkreasi agar dapat mempertahankan hidup melanjutkan tugas-tugas sebagai seorang hamba dan warga negara yang baik.

"Kepedulian dan rasa empati yang tinggi kepada sesama harus melandasi momentum mengisi kemerdekaan RI," kata salah satu tokoh perempuan di Kota Cilegon ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menyampaikan pesan kepada masyarakat Cilegon khususnya agar tetap semangat menjalani masa-masa sulit ini dengan menghadirkan rasa optimis yang mendalam bahwa wabah ini akan berakhir. "Dirgahayu negeriku, dirgahayu Indonesiaku yang ke - 76, terus tangguh, terus tumbuh," kata Uyun. 

Sekadar mengingatkan, Nurrotul Uyun merupakan salah satu politisi PKS di Kota Cilegon memiliki posisi strategis. Karir politiknya dimulai dari bawah hingga menjadi sekarang sebagai pimpinan DPRD Kota Cilegon. Uyun dalam website personalnya www.uyun.co.id juga rajin menuliskan catatan harian sebagai aktualisasi tentang yang ia alami. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.