Header Ads

Turun Level, Pemkab Serang Berlakukan Belajar Tatap Muka


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang telah memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka terbatas untuk jenjang sekolah PAUD, SD dan SMP sejak 16 Agustus 2021 lalu.

Berdasarkan rilis Pemkab Serang melalui akun facebook Ratu Tatu Chasanah, Pemkab Serang sementara memberlakukan sebanyak 620 SD dari 731 sekolah dan 110 SMP dari total 208 sekolah. 

Dalam praktiknya, para siswa dan guru tetap menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar tatap muka. Terlihat dari foto yang diunggah, para siswa tetap memakai masker sepanjang belajar dan tempat duduknya pun diatur berjarak.

Tidak hanya itu, para siswa juga di tes suhu sebelum mengikuti proses pembelajaran sebagai upaya untuk memastikan agar selama proses belajar mengajar berjalan dengan lancar. 

Diketahui, Pemkab Serang telah turun level dari 3 kini menjadi level 2. Rencananya Pemkab Serang akan segera berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) soal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 setelah status PPKM turun dari Level 3 ke Level 2.

“Mudah-mudahan ada revisi, sehingga Pilkades bia dilaksanakan September, tidak harus nunggu Oktober,” harap Entus Mahmud Sahiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.