Header Ads

PKS Banten Rayakan HUT RI-Ke-76 dengan Membagikan 100 Ribu Paket Sembako


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  merayakan HUT Kemerdekaan Ke-76 tahun 2021 dengan cara yang berbeda, yaitu lebih kepada kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan salah satunya adalah membagikan sembilan bahan makanan pokok (Sembako). 

Demikian dikatakan, Gembong R. Sumedi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten usai memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Kantor DPW PKS Banten di Jalan KH. Abdul Fatah Hasan, Cijawa, Kota Serang, Selasa (17/08/2021).

Gembong mengatakan, alasan PKS memilih merayakan dengan pembagian sembako adalah karena suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini masih diliputi pandemi Covid-19.

"Pembagian paket sembako dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Banten," kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten ini. Dijelasakan Gembong, pembagian masih terus berjalan dan ditargetkan PKS Banten mendistribusikan 100.000 paket.

"Pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Nasional 1,7 juta paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dalam momentum HUT Republik Indonesia ke-76 tahun yang diinisiasi PKS Pusat," jelas Gembong.


Ditambahkan Gembong, dampak pandemi Covid-19 ini berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, sehingga seluruh lapisan masyarakat juga terkena dampaknya. Dan semoga pembagian paket sembako ini dapat meringankan beban  dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain pembagian paket sembako, PKS Banten juga menyediakan armada ambulans di masing-masing DPD PKS yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, khsusunya di wilayah Banten.

Gembong juga berharap, dalam memaknai Hari Kemerdekaan ini agar kedepan perekonomian bangsa Indonesia makin membaik dan tidak bergantung pada negara lain, termasuk hutang-hutang pemerintah Indonesia yang cukup memprihatinkan.

"Bagi PKS, kemerdekaan itu bisa dimaknai  dengan merdeka dari ketergantungan bangsa-bangsa lain," pungkasnya. Pembagian paket sembako dipimpin langsung Ketua Bidang Kesos DPW PKS Banten Agus Winaryo. Hadir pula Ketua Bidang Humas DPW PKS Provinsi Banten Mustopa. 

Sebelumnya, DPW PKS Provinsi Banten juga menggelar upacara 17 Agustus di halaman kantor partai, sebagai wujud rasa nasionalisme dan cinta NKRI kader partai yang bertagline Bersama Melayani Rakyat ini.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh pengurus DPW PKS Banten, perwakilan kader dan komandan upacara Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS, Nanang. (rls/kar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.