Header Ads

Tugu Perbatasan Serang - Pandeglang yang Tidak Terawat

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Sebuah tugu perbatasan lama yang menghubungkan antara Kabupaten Serang dengan Pandeglang terlihat tidak terawat. Tugu tersebut dibiarkan kusam seperti tak bertuan. Padahal tugu merupakan bagian tak terpisahkan dari city branding sebuah daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Entus Mahmud menuturkan bahwa tugu tersebut merupakan kewenangan Pemprov Banten dan memang terlihat tidak terawat. "Mungkin Pemprov tidak setuju dengan desain tugu batas dua daerah tersebut karena tugu tersebut dibuat saat Banten masih menjadi wilayah Provinsi Jawa Barat," kata Entus.

Namun demikian, Entus berharap kalau desainnya dinilai kurang pas dengan Banten alangkah lebih baiknya dibongkar dan diganti dengan tugu baru yang lebih rapi dan terawat sehingga lebih indah dilihat.

"Sebetulnya saya sering melewati daerah perbatasan Serang-Pandeglang dimana tugu itu berada dan sesering itu pula merasa kok seperti dibiarkan tidak terawat padahal ini ada di jalan utama serang - pandeglang," tutur Entus.

Entus mengatakan, mungkin kalau tugu batas tersebut tidak terawat bisa dimaklumi kalau ada di perkampungan, tetapi tugu ini berada di kota dan menjadi tugu batas antara Kabupaten Serang dengan Kabupaten Pandeglang. 

Entus menceritakan bahwa kemaren ketika pulang dari arah Pandeglang menuju Serang kebetulan cukup macet dan cukup waktu mengambil gambar tugu tersebut dan kali ini sengaja ia upload dengan tidak hendak menyalahkan siapapun tetapi semata mata sebagai warga Banten berharap tugu batas itu dirawat.

"Dibenahi atau kalau memang kurang sreg dengan designnya diganti saja dengan design tugu "ala Banten" yang dianggap sesuai," harap Entus. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.