Header Ads

Ida Hamidah, Anggota DPRD Banten Digugat Mantan Suami Terkait Utang


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Perseteruan keluarga Ida Hamidah, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PPP dengan mantan suami semakin memanas. Mantan suami Ida yaitu Ating Saepudin menggugat ke Pengadilan Negeri Pandeglang karena Ida dituding punya utang Rp 1,7 miliar yang digunakan untuk biaya kampanye pada Pileg 2019 lalu.

Mendapat gugatan tersebut, pihak Ida membantah dan menilai tudingan mantan suaminya tersebut mengada - ada. "Memang ada seorang istri ketika bercerai biaya hidupnya harus diganti terus dikembalikan ke suami? Kan lucu. Saya ini statusnya waktu itu istrinya loh, bukan tetangganya," kata Ida seperti dilansir Detik, Kamis (26/8/2021). 

Pada bagian lain, pengacara Ida Hamidah, Endang mengatakan bahwa pihaknya menantang mantan suaminya tersebut untuk membuktikan bahwa dirinya berhutang pada mantan suami tersebut. Kuasa Hukum Ida Hamidah, Endang Sujana menegaskan bahwa pihaknya tidak mau melakukan mediasi dan lebih memilih pembuktian di persidangan. 

Pernyataan itu disampaikan Endang usai mediasi yang kedua gagal.Endang juga menyampaikan bahwa ketidakhadiran kliennya pada mediasi yang kedua ini karena kliennya mempunyai agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Awalnya memang kami akan menghadirkan (Ida Hamidah) tapi tetap kita kembali lagi pada hak prerogatif klien saya apakah dia mau hadir atau tidak. Kami sudah menyatakan bahwa prinsipil kami tidak bisa hadir karena ada sesuatu hal dan lain hal, majlis hakim juga menyepakati dan menganggap mediasi ini gagal,” tegas Endang, Rabu (1/9/2021). 

Sekadar diketahui, mantan Suami Ida sendiri merupakan pebisnis kelas kakap untuk supplair beras. Namanya cukup dikenal dikalangan masyarakat di Banten, khsusunya Kabupaten Pandeglang. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.