Header Ads

Tiga Gebrakan Golkar Merangkul Petani dan Nelayan


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Partai Golkar dalam sejarahnya pada masa orde baru memang lekat dengan para petani. Bahkan dimasa pemerintahan Soeharto muncul event khusus untuk para petani, yaitu Kelompencapir.

Kelompencapir merupakan singkatan dari Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa, adalah kegiatan pertemuan untuk petani dan nelayan di Indonesia yang dicetuskan pada masa pemerintahan Presiden Suharto.

Kini di era kepemimpinan Airlangga Hartarto, program tersebut kembali digalakan dengan merangkul para petani dan nelayan seluruh nusantara. Berikut ini sejumlah aksi Partai Golkar bersama petani dan nelayan.

Pertama, Golkar Bali Fasilitasi Petani Holtikultura Registrasi Kebun 
Partai Golkar mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan Pelatihan Regristrasi Perkebunan Buah Ekspor Petani Bali (Manggis, Salak, dan Buah Naga). 

Pelatihan yang digelar Badan Pemberdayaan dan Pembina Petani Partai Golkar (BP3PG) dilakukan secara offline dan online melalui webinar dari Kantor Golkar Bali dengan protokol kesehatan yang ketat ini menghadirkan 4 narasumber utama yang kompeten dibidangnya.

Kedua, Panen Raya, Golkar Serukan Gerakan Beli Beras Langsung ke Petani
Program ini dilakukan pada 26 Maret 2021 lalu, dimana DPD Partai Golkar Jawa Timur menyerukan agar masyarakat membeli beras langsung kepada petani saat musim panen raya periode Maret-April. Gerakan itu agar harga beras di tingkat petani tetap stabil dan penyerapannya maksimal.

Ketiga, Golkar Bagi 3.000 Bibit Vanili ke Petani Petang
Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Provinsi Bali. Bersinergi dengan DPD II Golkar Badung, 3.000 bibit vanili (Vanilla planifolia, red) dibagikan secara gratis bagi 150 petani di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Pada bagian lain, Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia juga beberapa kali panen raya bersama para petani dan nelayan di sejumlah wilayah di Indonesia. (rls/kar)






Diberdayakan oleh Blogger.