Header Ads

Investasi Pabrik Hot Strip Mill Krakatau Steel Mencapai Rp 7,5 Triliun



BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON - Pabrik Hot Strip Mill Krakatau Steel di Kota Cilegon memiliki nilai investasi yang luar biasa, yaitu mencapai Rp 7,5 triliun dengan puas pabrik 25 hektare dan berkapasitas 1,5 juta ton per tahun.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi melalui rilisnya usai meresmikan pabrik baja tersebut di Kota Cilegon, Senin 21 September 2021. Dikatakan Jokowi, industri baja merupakan sektor yang sangat strategis. 

Produknya sangat dibutuhkan dan bisa dimanfaatkan untuk industri-industri lain. Dan di dalam negeri sendiri, kebutuhan baja dalam lima tahun terakhir meningkat sekitar 40 persen oleh pertumbuhan pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan.

"Pabrik baja Hot Strip Mill #2 Krakatau Steel yang saya resmikan pagi ini di Cilegon, Banten, adalah bagian dari upaya kita memenuhi kebutuhan baja di dalam negeri dan menekan angka impor baja yang saat ini jadi peringat kedua komoditas impor Indonesia," terang Jokowi.

Dalam peresmian tersebut Jokowi didampingi sejumlah pejabat istana dan parlemen, diantaranya Luhut Binsar Pandjaitan dan Puan Maharani. Sebelumnya Jokowi sempat melakukan peninjauan program vaksinasi di Kota Serang. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.