Header Ads

Rahasia Kecantikan Wanita Suku Baduy Tanpa Skincare


BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYA HIDUP - Wanita Suku Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten belakangan menjadi ramai dibicarakan. Bukan karena Presiden Joko Widodo yang memakai pakaiat adat mereka, melainkan kecantikan wanita Baduy yang tidak kalah dengan artis.

Mayoritas pengunjung dibuat kagum oleh kecantikan wanita Baduy karena kulitnya putih, bersih tanpa noda. Uniknya kulit istimewa tersebut tidak mereka dapatkan dari cara merawat tubuh seperti yang dilakukan kebanyakan wanita modern di perkotaan.

Ternyata rahasia kecantikan mereka adalah memanfaatkan kekayaan alam yang ada di tempat tinggal mereka, yaitu di Desa Kaneke, Kecamatan Luweidamar, Kabupaten Lebak. 

Beberapa diantara yang mereka pakai adalah, arah untuk menghitamkan alis. Bahan lainnya yang mereka gunakan adalah Saralang Kawung untuk bedak dan menghaluskan kulit wajah.

Bahan alami lainnya, yaitu biji pinang untuk lipstik bibir mereka dan kapur sirih serta mereka memanafaatkan air bersih yang ada di daerah Baduy. Tidak hanya itu, wanita Baduy juga rajin berolahraga.

Jangan bayangkan peralatan olahraga yang mereka canggih, wanita Baduy rajin olahraga jalan kaki menaiki perbukitan sehingga tubuhnya pun menjadi sehat dan bisa membakar kalor sehingga tubuh mereka tetap langsing. 

Hal tersebut diakui oleh Dewi, salah seorang wanita asli Baduy. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan perawatan apapun. Ia hanya memanfaatkan apa yang selama ini diwariskan oleh para orangtua mereka. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.