Header Ads

Tiga Mega Proyek Diselesaikan WH, Satu Beres Dua Proyek Sedang Digarap


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Ditahun 2022 mendatang Wahidin Halim akan menjadi orang biasa karena jabatan Gubernur Banten akan dipegang oleh Plt,Gubernur utusan dari Kementerian Dalam Negeri. Lalu apa saja mega proyek yang berhasil diselesaikan Wahidin Halim?

Berikut ini tiga mega proyek yang berhasil diselesaikan dan sedang ditargetkan selesai dimasa kepemimpinan Wahidin Halim menjadi Gubernur Banten.


1. Revitalisasi Kawasan Banten Lama di Kota Serang.
Kawasan ini berada di Kecamatan Kasemen, Kota Serang dengan kondisi sekarang yang berubah drastis. Kawasan ini kini menjadi lebih cantik, indah dan bersih. Di halaman Masjid Agung Banten pun tampil lebih indah.

Revitalisai dilakukan sejak tahun 2018 dengan anggaran ratusan miliar rupiah.  Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan alokasi anggaran Rp 220 miliar dilakukan secara bertahap selama tiga tahun anggaran. "Dimulai dari ABBD 2018 ini," ujar Wahidin seperti pernah dilansir Tempo, Rabu 7 November 2018.

Anggaran tersebut, Wahidin menjelaskan, untuk menata Kawasan Wisata Ziarah Mesjid Agung Banten Lama di Desa Banten, perbaikan jalan utama dari pusat kota ke Banten Lama, hingga jalan-jalan kecil di sekitar kawasan cagar budaya itu. "Penganggaran akan dilakukan mulai pada APBD Banten 2018 sebanyak Rp 100 miliar," kata Wahidin.

Asal tahu saja, sebenarnya niatan Pemprov Banten melakukan revitalisasi sejak lama sebelum WH menjadi Gubernur Banten. Namun niatan itu selalu gagal dan baru berhasil melakukan revitalisasi di era kepemimpinan Wahidin Halim dengan damai tanpa ada gejolak.


2. Sport Center
Proyek ini sebenarnya ada sebelum Wahidin menjadi Gubernur tetapi sempat mangkrak karena ada sejumlah lilitan kasus tersebut. Oleh Wahidin Halim, proyek ini pun dilanjut dan ditargetkan selesai pada Desember 2021.

Proyek ini menelan biaya hampir Rp 1 triliun dan sampai sekarang masih dalam tahap pengerjaan. Sport Center Banten disebut - sebut stadion yang bertarf internasional sehingga kedepan Banten akan sering ada pertandingan kelas nasional dan internasional.


3. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten
Pembangunan gedung 8 lantai RSUD Banten dengan nilai pagu Rp 281.465.803.000. Inilah mega proyek dimasa kepemimpinan WH dan sekarang masih dalam tahap pengerjaan. Meski sempat menimbulkan pro kontra ditengah masyarakat, tetapi pengerjaan proyek ini tetap dilanjutkan dan diperkirakan akan selesai tahun ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.