Header Ads

Aksi Nyata Budi Prajogo Menolong Warga Kurang Mampu


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Wakil Ketua DPRD Provinsi dari Fraksi PKS, Budi Prajogo menaruh empati kepada pasangan suami istri di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang terpaksa tinggal di rumah tidak layak huni.

Anggota DPRD Banten daerah pemilihan Kota Tangerang Selatan itu langsung menyambangi kediaman warga yang diketahui bernama Yanto untuk memberikan bantuan sejumlah uang untuk menutup hutang yang timbul untuk sewa rumah, Minggu (03/10/2021).

"Ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Tangsel yang terdampak pandemic Covid-19," tutur Budi. Diketahui,  Yanto hampir dua tahun belakangan ini terpaksa menganggur karena perusahaan tempat Ia bekerja gulung tikar akibat pandemi.  

Diketahui, jumlah perusahaan yang tutup di Kota Tangsel saat ini tercatat sembilan perusahaan dan berdampak ribuan buruh terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menurut Budi,  program RUTLH sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) Tangsel Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pedoman Perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni  perlu ada yang harus dibenahi.  

"Misalkan dalam merehab rumah warga juga perlu dipertimbangkan  anggaran pendukungnya seperti bagi keluarga yang rumahnya dibedah seperti biaya sewa atau kontrak rumah sementara karena tempat tinggalharus diperbaiki," kata Budi. 

Diketahui, Yanto merupakan salah satu keluarga penerima manfaat program Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH). Rumah mereka pun dibongkar dan dibedah supaya menjadi tempat layak huni. Selama proses pembangunan, kakek Yanto dan keluarganya harus sewa kontrakan sementara. 

Awalmya Dia tak tahu jika beberapa kebutuhan seperti sewa kontrakan, biaya bongkar rumah, hingga biaya pembuatan sumur air bersih ditanggung sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, ia beserta keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Budi Prajogo dan tim yang bersedia hadir dan memberikan bantuankepada kami.  "Semoga menjadi pahala bagi Bapak-Bapak semua,” katanya. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.