Header Ads

Lagi Partai Baru Lahir, Eks.Politisi Demokrat Jadi Ketua Umum

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Menjelang Pemilu 2024 sejumlah tokoh mendirikan partai baru, setelah muncul Partai Gelora dan Partai Ummat kini lahir partai baru bernama Partai Kebangkitan Nusantara.

Diketahui, partai Kebangkitan Nusantara dimotori sejumlah mantan kader Demokrat dan Partai Hanura, diantaranya Gede Pasek Suardika yang pernah menjadi kader Demokrat lalu pindah ke Partai Hanura, kini menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara.

Soal Gede Pasek tersebut terkonfirmasi pernyataan yang disampaikan salah satu inisiator PKN Sri Mulyono seperti dirilis liputan6.com. Sekadar diketahui, saat masih di Demokrat, Pasek dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum.

"Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," kata Sri Mulyono dalam keterangan pers, Sabtu (30/10/2021). 

Mulyono mengatakan, Gede Pasek sempat menolak untuk meninggalkan Partai Hanura dengan alasan telah memiliki jejaring kuat di daerah. Namun setelah dilobi akhirnya Gede Pasek pun menerima menjadi pengurus PKN.

"Begitu bersedia, GPS meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara," beber dia.

Sementara itu, mantan anggota DPR Mirwan Amir yang menjadi Bendahara PKN mengatakan, banyak mantan kader Demokrat, Hanura serta para aktivis PPI dan alumni Cipayung yang bergabung. 

Mirwan Amir pun mengatakan, konsep dan gagasan politik kebangsaan Gede Pasek sangat pas dengan kebutuhan bangsa ini."Internalisasi dan penguatan wawasan nusantara menjadi bagian penting dari perjuangan politik PKN. Dia kuat banget konsep dan visi kebangsaan. Bahkan program perjuangan partai pun sudah diselesaikan GPS. Gercep (gerak cepat) banget," kata Mirwan. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.